marketing@karyaweb.com +628976826098
September 13, 2019 - BY Admin

Tips Merawat Website Berbasis Wordpress

Pada Artikel ini Karawang Web Design  Ingin memberikan tips merawat website  berbasis CMS wordpress , Motivasi Karawang Web Design membuat artikel ini? tidak lain adalah karena banyaknya calon kustomer Karawang Web Design  yang menanyakan berapa sih biaya yang harus di keluarkan untuk  Maintenance Website berbasis.


Perlu di ketahui, Karawang Web Design menyediakan Layanan  jasa Maintenance website.  dengan harga terjangkau, untuk anda yang memiliki website berbasis CMS maupun Framework. Selain jasa yang kami sediakan tersebut, sebenarnya pada setiap pembelian website pun sudah kami berikan layanan free maintenance yang bisa Anda lihat disini


Meskipun demikian akan lebih baik bila anda dapat  merawat website wordpress sendiri. Kenapa begitu? 


Di samping Untuk Kesehatan website  anda, Tips website  ini juga akan sangat berpengaruh  untuk  reputasi  di mesin poencarian Google, Website Anda juga akan terlihat aktif  Serta Up To date, Sehingga  akan mudah di cari oleh pengunjung , serta akan meningkatkan  omset maupun  kredibilitas Usaha anda.


“Update Theme, Plugin Serta Core WordPress Adalah Wajib”

  1. 1.Update/Perbaharui Plugin, Themes & Core WordPress
    • Ketika wordpress meminta notifikasi update plugin, themes maupun core wordpress  yang biasa  terlihat di dashboard website Anda, usahakan  segera langsung perbaharui.  bila terlalu lama out of date (terlalu lama tidak diupdate), plugin maupun Thema  dapat dianggap spam server hosting maupun  Google. Bila anda merasa kesulitan, jangan ragu untuk hubungi Developer Website,  karena tidak semua plugin maupun themes bisa diupdate sendiri oleh personal/ awam.
  2. 2.Scan Virus Dari Cpanel Secara Berkala
    • Di beberapa server hosting modern biasanya sudah dibekali dengan alat Virus Scanner. Anda bisa menemukanya di Cpanel hosting website Anda. hanya dengan sedikit  klik-klik saja, fitur tersebut akan men-scan virus di website Anda dan juga bisa menghapus virus tersebut apabila ditemukan. Lakukan hal ini setidaknya seminggu sekali.
  3. 3.Tulis Artikel Minimal  1 Minggu Sekali
    • Usahakan untuk menulis  artikel di website Anda  minimal 1 minggu sekali. Namu Konten Wajib Original buatan Anda sendiri, tidak di anjurkan melakukan copy-paste dari website lain.  Karena akan berdampak  banned  di  mesin pencari  bila anda nekat menjiplak konten artikel dari website lain. Jumlah kata dalam setiap artikel di anjurkan lebih dari  300 kata dan bisa anda guanakan foto yang non lisensi. Bila perlu,  segera Install  plugin Yoast SEO  agar anda dapat bimbingan  dalam menulis artikel yang sesuai aturan/regulasi  mesain pencari Google.
  4. 4.Jangan Menggunakan Foto/Konten Ilegal
    • Jangan pernah sekalipun menggunakan foto dari Google untuk keperluan konten di website Anda. Ini sangat tidak di anjurkan karena website Anda akan diblock dan tidak akan pernah lolos verifikasi Google Ads/AdWords. Silakan gunakan foto original anda sendiri atau download di situs stok foto gratis seperti Unsplash, Pixabay atau Pexels.
  5. 5.Hindari Instal Plugin Versi Gratis
    • Jangan pernah instal plugin gratisan  melalui dashboard WordPress anda. Karena akan beresiko spam atau malware yang sangat berbahaya untuk kesehatan Website anda. Konsultasikan dahulu dengan developer apabila ingin instal plugin di wordpress anda.
  6. 6.Jangan Membuat Spam Backlink/Link Farm
    • Hindari terlalu banyak meninggalkan link di kolom komentar website lain. Cara itu sangat tidak efektif dan sangat dibenci oleh Google. Website Anda akan dianggap spam dan berimbas Banned bisa hilang dari mesin  Google selamanya.


    • Semoga artikel Tips & Trick  Merawat Website Berbasis Wordpress ini dapat bermanfaat untuk anda